RSS

Aku Cinta Produk Indonesia

14 Mar

Begitu mudah mengkampanyekan agar cinta produk Indonesia. Namun begitu banyak hal yang paradoks dengan hal tersebut. Masih kurangnya kepercayaan terhadap produk lokal nampaknya bukan sekedar isapan jempol. Bahkan untuk menulis ini saya pun memakai produk Laptop asing (baca: bukan lokal).

Ketika beberapa waktu yang lalu kita dihebohkan dengan keputusan Walikota Solo untuk memakai mobil Esemka Rajawali sebagai mobil dinas, nampak masih banyak cibiran bahkan meremehkan produk lokal anak SMK tersebut. Saya pribadi salut atas perjuangan mereka walaupun ga bisa dipungkiri bahwa dari desain memang ada yang serupa di China. Tapi setidaknya ada upaya untuk merintis mobil nasional, dan yang terpenting adalah membangun mental percaya pada produk dalam negeri.Produk Indonesia bisa jadi andalan.

Produk Indonesia memang masih harus berjuang untuk bersaing dengan serbuan produk asing, namun saya percaya bahwa dengan menggunakan produk dalam negeri setidaknya kita telah mendukung anak bangsa untuk mandiri. Kesederhanaan adalah awal suatu kreatifitas.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 14 Maret 2012 in Sekitar Kita

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: