RSS

Angkot Caringin – Sadang Serang (Seri Rute Angkot Bandung)

24 Mei

Diawali dari Terminal Caringin keluar ke arah jalan Sukarno-Hatta menyusuri ke arah timur sampai perempatan lampu merah kopo kemudian belok kanan menyusuri jalan Kopo untuk kemudian masuk belok kanan ke Jl. Caringin.

Setelah menyusuri jalan Caringin sampai ujung barat belok kanan menyusuri Jl. Holis lalu belok kiri Jl. Bojong Raya sampai pasar cijerah belok kanan menyusuri Jl. Cijerah belok kiri ke Jl. Sudirman kemudian belok kanan berbalik ke Jl. Rajawali Barat lalu belok kiri Jl. Garuda menyusuri Jl Abdul Rahman Saleh sampai Jl. Pajajaran belok kiri sebelum Istana Plaza ke Jl. Pandu lurus ke Jl. Rajiman melalui Jl. Rivai hingga Jl. Wastu Kencana belok kiri Jl. Tamansari setelah pasar bunga Wastu Kencana belok kanan Jl. Ganesha sampai Jl. Ir. H. Juanda (Dago) belok ke kanan setelah putar balik di utara GRAPARI TELKOMSEL belok kiri masuk menusuri Jl. Tubagus Ismail sampai pertigaan Jl. Sadang Serang dan terakhir masuk ke Terminal Sadang Serang.

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada 24 Mei 2012 in Jejak Petualangan

 

8 responses to “Angkot Caringin – Sadang Serang (Seri Rute Angkot Bandung)

  1. JuraganTasBranded™ (@JuraganTasKW)

    24 April 2014 at 18:57

    mlm. kak, nanya dong, tolong dibantu ya..
    26-28 bsk aq mw ke bandung naik pesawat. dari airport aq ke taman holis. trs ke braga (hotel chezbon) & setelahnya ke ciwalk – pvj.
    yg ingin kutanyain:
    – dari airport ke taman holis naik angkot apa ya? jauh ga?
    – klo aq baca review kakak yg ini, aq naik angkot jurusan caringin – sadang serang dari Jl. Holis, trs turun di jalan wastukencana & nyambung angkot sederhana-buah batu (kebon kelapa) & turun di braga. bener gak ya kak? klo lht di google maps pun, dikasih review bisa jalan kaki, bearti anggapanku, jl. wastukencana ke braga gak jauh.
    – ciwalk ke pvj itu jauh ya kak? kl iya, ada alternatif tempat wisata gak di daerah sekitar ciwalk?
    – klo ada, gimana angkot pulang balik ke braga?
    – brp rate angkot ya lebih kurangnya? dan jam operasionalnya yg terakhir jam brp?

    thanks ya kak..

     
    • arifprasetiya

      25 April 2014 at 15:02

      Satu-satu ya jawabnya.
      – dari airport ke taman holis naik angkot apa ya? jauh ga?
      Dari Bandara Husein jalan dulu ke selatan sampai jalan Abdur Rahman Saleh (dekat stasiun Andir) dari situ naik Angkot Biru Sadang Serang-Caringin, kalo dari bandara menyebrang dulu (tanya dulu ke sopirnya arah holis/caringin tidak?) angkotnya melintas jalan ini dua arah baik ke caringin atau ke sadang serang. Nanti turunnya di Jalan Holis, karena saya tidak tahu pasti di posisi mana taman holis yg kamu maksud mungkin nanti bisa nanya aja ke penduduk sekitar situ.

       
    • arifprasetiya

      25 April 2014 at 15:08

      -Dari Holis ke braga kamu bisa pake alternatif kamu tadi, benar. Atau naik angkot Bumi Asri- Ciroyom turunnya di jalan wastu kencana (depan balaikota bandung) setelah viaduck (jembatan kereta di atas jalan) trus jalan ke Braga.

       
    • arifprasetiya

      25 April 2014 at 15:13

      ciwalk ke pvj menurut aku ga terlalu jauh. Alternatif yang relatif sama dekatnya adalah ke gedung sate dan sekitarnya (ada museum geologi). Jaraknya hampir sama ke pvj cuma beda arah aja, kalo pvj ke barat kalo gedung sate ke timur.

       
    • arifprasetiya

      25 April 2014 at 15:16

      Buat angkot arah pulang ke braga mungkin bisa nanya aja, pengalaman saya sebelum naik nanya ke sopirnya dulu lewat tujuan saya tidak, atau saya mau ke mana biasanya diberi alternatif. Tarif angkot sekarang sekitar 2000-7000 tergantung jarak tempuhnya. jam operasi rata-rata sampai jam 7 malem tapi beberapa yang menghubungkan terminal besar ada yang operasi 24jam. semoga bermanfaat maaf jika ga bisa menjawab semuanya.

       
  2. arifprasetiya

    25 April 2014 at 15:33

    mungkin bisa baca di sini http://mia-febriana.blogspot.com/2012/01/bandung-bermartabat.html buat tambahan referensi jalan-jalan ke tempat wisata Bandung.

     
  3. marsiana

    11 November 2015 at 22:06

    klo dari lingga wastu- bandara terus dari bandara- lingga wastu PP gitu sama ga ka pake angkotnya caringin- sadang serang?

     
    • arifprasetiya

      12 November 2015 at 08:45

      iya, tapi yg ke bandara naiknya dr ujung jalan tamansari saja. karena yg lewat wastu kencana arah ke sadang serang. nuhun

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: