RSS

Sesuatu tentang Kebiasaan

08 Mar
Sesuatu tentang Kebiasaan

Kebiasaan adalah teman tetapmu. Kebiasaan bisa menjadi penolong yang terbesar bagi hidupmu atau mungkin bisa jadi beban terberat dalam hidupmu. Kebiasaan akan mendorongmu maju atau menyeretmu menuju jurang kegagalan. Kebiasaan sepenuhnya tunduk kepada perintahmu. Sebagian hal yang kebiasaan lakukan mungkin sebaiknya kau serahkan saja kepadanya, maka kebiasaan pun dapat melakukannya dengan cepat dan tepat.

Kebiasaan mudah diatur — Kamu tinggal tegas terhadapnya. Tunjukkan padanya bagaimana persisnya kebiasaan itu ingin dilaksanakan, dan setelah beberapa kali belajar maka kebiasaan akan melakukannya dengan otomatis.

Kebiasaan adalah hamba dari semua insan besar, dan sayangnya juga hamba dari semua pecundang. Mereka yang besar telah kebiasaan jadikan besar, dan mereka yang gagal telah kebiasaan jadikan pecundang.

Kebiasaan bukanlah mesin, walaupun kebiasaan bekerja dengan ketepatan seperti mesin ditambah dengan intelejensi manusia. Kamu bisa menjalankan kebiasaan demi keuntungan atau demi kehancuran — tak ada bedanya bagi kebiasaan.

Ambillah kebiasaan, latihlah kebiasaan, tegaslah terhadapnya, maka kebiasaan akan meletakkan dunia di kakimu. Kendorkan terhadapnya maka kebiasaan akan menghancurkanmu.

(Disunting dari buku ” 7 Kebiasaan Remaja yang Sangat Efektif dengan beberapa penyesuaian)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 8 Maret 2012 in Pengembangan Diri

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: